top of page

SELAMAT MENYAMBUT HARI PASKAH (WELCOME EASTER)





Hari Jumat Tanggal 25 Maret 2016 yang akan datang akan diperingati sebagai Hari Paskah (Wafatnya Tuhan Yesus Kristus) di Indonesia dan di seluruh dunia.


Hari Paskah bagi Umat Kristiani khususnya di Indonesia kurang dirayakan dibanding dengan Hari Natal. Hari Natal Umat Kristiani di Indonesia mempersiapkan diri dengan : Pakaian baru, Menu Makanan dan Minuman yang beraneka ragam dan enak yang disiapkan jauh sebelum tanggal Natal, sangat jauh berbeda dengan Hari Paskah yang sederhana dan hanya menghadiri Perjamuan Kudus di Gereja saja.

Kami Orang Kristen dan sebagai Penulis mencoba menghimbau agar Hari Raya Paskah seharusnya kita rayakan jauh lebih meriah daripada Hari Natal, sebab Paskah memperingati Wafatnya Tuhan Yesus Kristus bukan karena kesalahan atau dosa dosaNya, tetapi untuk menebus dosa dosa kita supaya Selamat dan Memperoleh Hidup yang Kekal.




Kami secara pribadi sepuluh tahun yang lalu telah memprioritaskan "Hari Raya Paskah" daripada Hari Natal. Kalau memiliki Berkat yang lebih kami membagi bagikan Berkat Tuhan kepada : Janda janda Miskin, Anak Yatim Piatu Miskin sesuai dengan kemampuan Finansial kami.




Harapan kami bagi Umat Kristiani lebih mengutamakan Hari Raya Paskah ketimbang Hari Raya Natal. Natal hanya berarti Kelahiran, namun Paskah adalah Penderitaan Tuhan Yesus Kristus hingga wafat. Diludahi, dicambuk, diberi Mahkota duri diatas kepalaNya, Dipaksa memikul Salib, Ditusuk hingga mengeluarkan darah,Diberi Asam/Cuka pada lambung, Disalibkan dan Wafat bukan karena dosaNya melainkan karena Dosa dosa kita Umat Manusia.





Kami secara manusia biasa tentunya akan keberatan menderita dan dihina hingga meninggal dunia karena kesalahan Saudara kita, Namun Yesus Kristus rela menanggungnya agar kita tidak binasa dan beroleh Hidup Kekal.





Kadang Tuhan ijinkan hal hal yang sulit terjadi dalam kehidupan kita, Bagi Orang yang percaya tetap setia, tekun berdoa dan berharap serta mengandalkan Tuhan dalam segala Usaha usahanya. Tuhan inginkan kita kuat menghadapi segala macam persoalan, Tuhan pasti memberikan Jalan keluar terhadap persoalan hidup yang kita hadapi asal kita tetap setia dan mengandalkan Tuhan.




Bagi Orang percaya kepada Tuhan tetapi sewaktu mengalami Persoalan Hidup sering mengambil jalan pintas dan menurut kemampuannya sendiri, Sering orang berkata : Saya sudah setia kepada Tuhan tetapi Tuhan tidak memberi jalan keluar.




Banyak Orang Kristian yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus tetapi Kualitas Imannya rendah (Rajin beribadah, Memberikan Persembahan Persepuluhan dan lain lain sewaktu tidak ada Persoalan Hidup, tetapi waktu Persoalan datang dan belum ada Jalan keluarnya tidak jarang meninggalkan dan menyalahkan Tuhan).





Tuhan Yesus Kristus menjelma menjadi Manusia melalui Maria yang bukan dari hasil hubungan Yusuf dan Maria, Yesus datang ke Dunia sebagai Manusia agar dapat berkomunikasi dengan UmatNya yang percaya. DIA (Tuhan Yesus Kristus) sudah mengetahui bahwa DIA akan wafat hanya untuk menyelamatkan Umat yang berdosa. Kuasa Allah telah nyata, setelah wafat, dikuburkan dan pada hari ke 3 Yesus bangkit dari antara Orang mati, Naik ke Surga, Duduk disebelah kanan Allah Bapa dan akan menghakimi Orang yang hidup dan mati.




Yesus telah wafat 2,016 tahun yang lalu, tetapi DIA telah bangkit dan HIDUP. Dosa dosa Orang Percaya kepadaNya telah ditebus melalui Kuasa DarahNya, DIA ada di mana mana dan TUHAN YESUS KRISTUS peduli terhadap Kita yang percaya, DIA pasti memenuhi semua Janji janjiNya asalkan kita melaksanakan segala Perintah perintahNya.




Kondisi Ekonomi kami adalah Kondisi yang Pas pas an, Tidak berlimpah Uang, tetapi Sewaktu Kami membutuhkan sesuatu ada saja Mujizat Tuhan Yesus Kristus yang menyediakan kebutuhan kami (Diluar dugaan). Ini merupakan salah satu Kesaksian kami yang percaya penuh dan mengandalkan Tuhan Yesus Kristus. Tanpa Tuhan kami tidak berarti apa apa dalam dunia ini.




Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan Immanuel (Tuhan yang menyertai), Yehova Shalom (Tuhan Pemberi Damai Sejahtera), Yehova Rapha (Tuhan yang menyembuhkan), Yehova Jireh (Tuhan yang menyediakan).




Memang untuk mencapai Tujuan yang benar harus banyak menghadapi tantangan. Salah satu Perintah Tuhan melalui Injil yang sulit dilaksanakan oleh kita yang percaya adalah : Kasihilah seteru (musuh) mu. Orang Kristen dilarang menyimpan dendam, haruslah mengampuni supaya Tuhan mengampuni kita.



Kita Manusia tidak ada yang sempurna termasuk kami sendiri, tetapi berusahalah kita menjadi lebih baik dan berguna bagi banyak orang.


Selamat menyambut Hari Paskah kawan kawanku yang Kristen Katholik dan Protestant, Jadilah Pembawa Damai, Pembawa Terang untuk semua orang, dari hubungan kita kepada Orang tua kita, Saudara kita, Tetangga kita, Isteri kita, Anak anak kita, Menantu/Cucu cucu kita dan semua orang apapun Kepercayaan atau Agamanya.


"SELAMAT MENYAMBUT PASKAH, TUHAN YESUS KRISTUS MENYERTAI DAN MEMBERKATI KITA SEMUA HARI INI DAN SELAMANYA"


"HAPPY BLESSED EASTER, GOD BLESS YOU ALL TODAY AND FOREVER"



Jakarta, 22 Maret 2016


http://infosimsons.wix.com/simson-sianipar

https://plus.google.com/104135854098135998648

http://www.tagged.com/simsonsianipar









Follow Us
  • Twitter Basic Black
  • Facebook Basic Black
  • Black Google+ Icon
Recent Posts
bottom of page